SCM (Surya Citra Media) mempertahankan kepemimpinan prime time dan Rating time prime yang kuat pada Nov’18, sementara drama seri baru milik MNC TV “Fatih di Kampung Jawara” membantu MNC Group mengamankan >30% pangsa pasar. Sementara itu, Trans dan Viva membuat sedikit tantangan untuk dominasi 2 teratas pada Nov’18. Kami merekomendasikan OVERWEIGHT pada sektor ini.

Maintain Overweight… Kami merekomendasikan OVERWEIGHT. Penguatan mata uang domestik dan penurunan harga minyak dunia harusnya menjadi pertanda baik bagi keseluruhan tren belanja konsumen, maka akan ada kecenderungan merek untuk di iklankan di TV pada kuartal mendatang. Pangsa penonton yang tinggi membantu SCMA mempertahankan pertumbuhan pendapatan double pada 4Q18 dan mengkatalisasi valuasi saham.

Sementara itu, efisiensi dan penguatan nilai mata uang IDR kami perkirakan akan membantu MNC Group untuk membalikkan marjin laba pada kuartal mendatang. Kedua perusahaan juga berhasil mengamankan dominasi pangsa penontonnya diatas Trans dan Viva, yang memungkinkan pemasukan dan laba konsolidasi berada di 2 teratas pada jangka pendek hingga menengah. (Kresna Hutabarat, Henry Tedja/ Riset Mandiri Sekuritas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here