Laura Taslim, Adrian Joezer | PT Mandiri Sekuritas

Membukukan pendapatan sebesar Rp 1,496 miliar pada Sembilan bulan pertama pada 2018 (9M18) (-1%YoY) terdapat 76% dari prediksi consensus, sejalan, tapi dibawah perkiraan kami, sebagai wahana opex, perusahaan lebih tinggi. Pengaruh dari penutupan toko tetap membebani kinerja pendapatan sehingga operasi leverage menjadi negatif.

Bagaimanapun, 4Q18 harus lebih baik, tidak menutup toko dan potensi permintan yang lebih tinggi pada musim natal dan tahun baru. Kami melakukan perubahan terhadap pendapatan, pada opex yang lebih tinggi. Merekomendasi BUY karena harga saham sudah terlalu rendah 52% sepanjang tahun ini.

Upgrade to Buy from Neutral with Rp7,600 TP using DCF method (WACC: 15%, LTG:2%). Kami merubah perkiraan pendapat menjadi 4-7% pada FY18-FY20 terutama pada beban pemasaran perusahaan yang tinggi.

Bagaimanapun, saham terlalu rendah sebesar 52% YTD. Dan berada pada valuasi rasio harga saham per laba (P/E) sebesar 6.6x, kami merubah rekomendasi kami dengan ROA 32% dan 10% dividen yield pada FY19.

Meskipun demikian, kami mengakui risiko yang berlaku dan sentiment pada pasar saham, yang mungkin masih lebih besar daripada hadiahnya. Risiko tersebut termasuk potensi penurunan dalam investasi di mataharimall.com dan bisnis logistic, yang dapat menekan ROA mendatang.

Dengan demikian, PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) dan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) tetap merupakan saham yang kami rekomendasi dalam sector ritel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here