• Penjualan meningkat 12% pada kuarta ketiga yang didorong oleh peningkatan volume dan harga jual rata-rata
  • Momentum yang tepat untuk sektor infrastruktur dan perumahan
  • Keberhasilan implementasi program efisiensi
  • Pertumbuhan EBITDA mendekati 30% pada kuartal ketiga

PT Holcim Indonesia Tbk mencatat peningkatan pendapatan pada kuartal ketiga tahun 2018 sebesar lebih dari 12% atau Rp 2,92 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2017, yang didorong oleh volume penjualan sebesar tiga juta ton dari kebutuhan sektor perumahan dan infrastruktur. Hingga akhir September 2018, penjualan meningkat 7% menjadi Rp 7.37 triliun. Kenaikan EBITDA tercatat mendekati 30% dibandingkan kuartal ketiga tahun 2017, yang juga mencerminkan keberhasilan perusahaan dalam melaksanakan program-program efisiensi.

Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, Gary Schutz menyampaikan: “Kami telah mencapai kinerja yang sangat baik dengan memanfaatkan tren di pasar sejak kuartal kedua, dan momentum yang sangat baik ini membantu kami meningkatkan harga jual rata-rata. Strategi kami untuk memberikan solusi-solusi bernilai tambah bagi para pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia terbukti jitu. Kami sangat menghargai rencana-rencana Pemerintah untuk terus berinvestasi dan mengedepankan pembangunan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi negara.”

Diferensiasi melalui inovasi

Belum lama Holcim memperkenalkan kemasan baru pada salah satu produk unggulannya untuk konstruksi struktural dan cor beton bernama PowerMax. Kemasan baru PowerMax menampilkan kualitas premium untuk menghasilkan 15% struktur yang lebih kuat, 30% lebih cepat selesai, dan 100% pasti terbaik hasilnya.

Holcim juga menyediakan aplikasi-palikasi beton inovatif unggulan seperti SpeedCrete, ThruCrete, ApexCrete, ColoCrete, DekoCrete”. Beberapa proyek di Jakarta yang terbukti suskes menggunakan solusi-solusi tersebut, Holcim memperoleh kesempatan bekerjasama dengan Kementerian PUPR untuk proyek-proyek lainnya.

Proyeksi bisnis kedepan

Holcim menargetkan pertumbuhan penjualan diatas 6% tahun ini. Peningkatan EBITDA juga akan terbantu oleh program-program efisiensi dengan mengoptimalkan saluran distribusi, produksi dan pemanfaatan bahan bakar alternatif.

Tentang PT Holcim Indonesia Tbk

PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh LafargeHolcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 80,000 karyawan dan beroperasi di 80 negara di seluruh benua.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat, Cilacap, Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga, Aceh dengan total kapasitas gabungan per tahun 15 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang.PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here