Cara bertransaksi saham online

Ini berlaku untuk anda yang suka trading sendiri, utamanya nasabah-nasabah dengan dana kecil. Soalnya, untuk yang berdana besar anda dapat memilih untuk didampingi pialang atau semacam Account representative yang akan siap sedia menerima orde jual dan beli, termasuk memberikan masukan mana yang perlu dibeli dana kapan akan menjual.

Boleh dibilang umumnya untuk yang invest mulai di atas 25 juta rupiah bisa memilih fitur ini. Namun perlu disadari bahwa fee jual dan beli akan berbeda. Akan lebih murah menggunaan trading online sendiri, memakai aplikasi baik di PC maupun di HP.

Fitur online trading tidak sama, akan beda beda setiap sekuritas. Namun, pada prinsipnya sama. Setelah mendaftarkan diri sebagai investor, Anda tentu dapat memanfaatkan fasilitas online trading yang lebih mudah dipahami.

Di tabel daftar pemesanan (order book), dapat terlihat fungsi bid dan offer beserta jumlah lot yang sedang mengantri untuk dieksekusi. Untuk mengejar perpindahan tangan satu lot transaksi yang berisi 100 lembar unit saham yang dapat dijualbelikan, pesanan order Anda akan diantrikan di tabel bid atau di tabel offer, tergantung posisi jual ataupun beli.

Tekanan akan terlihat di bagian bawah order book yang akan menunjukkan lebih besarnya tekanan jual atau tekanan beli, sehingga akan memengaruhi harga yang akan terbentuk melalui transaksi yang done. Nah, Anda dapat langsung memasukkan pesanan di dalam order book dengan target harga dan jumlah saham yang akan dijual-dibeli.

Berikut bang pedi kutip, salah satu vlog mengenai online trading, milik DARYL YAHYA TRADER| @darylyahya fb : daryl yahya snapchat : darylyahya ask fm :@rylzzz. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here